Proses terciptanya mikro semesta alam di dalam diri

Sudah menjadi rumus kesadaran sepertinya. Ketika ditempatkan pada sesuatu yang menyakitkan ataupun menyedihkan. Sesuatu hal yang sedang berlangsung yang ada rasa kecewa yang berhubungan dengan perasaan. Pikiran bawah sadar langsung mengambil kontrol akan keadaan rasa. Mencoba meredam atau mengatasi rasa sakit itu dengan memutar ulang peristiwa-peristiwa yang membahagiakan, menyenangkan dan yang menenangkan melalui mimpi-mimpi.
Dan yang pasti, mimpi-mimpi ini adalah persitiwa di masa lalu dimana waktu itu, kesadaran menangkap dan merekam bahwa peristiwa itu membahagiakan dan menenangkan.

Semua itu sudah menjadi pola yang pasti. Antara alam sadar dan bawah sadar saling berkoneksi. Sadar ataupun tidak, sesuai dengan keinginan kita ataupun tidak. Itu semua sudah berjalan dengan semestinya. Namun terkadang diri saja yang tidak memahami dan merasa bahwa itu semua adalah sebuah olok-olokan semata. Suka atau tidak suka, proses saling membantu dan menyembuhkan antara alam sadar dan bawah sadar berjalan secara otomatis.

Kalau seseorang dengan kebangkitan spiritual mereka yang sudah terjadi. Akan memahami, merasakan dan menerima proses alam sadar bekerja menyembuhkan. Diri akan merasakan dan menyadari situasi di dalam pikiran. Seperti sebuah rumah yang di dalamnya terdapat dua penghuni yang saling menjaga dan melindungi. Saling membantu dan mendukung. Komunikasi mereka selalu tersambung satu sama lain

Dua penghuni itu adalah alam sadar dan alam bawah sadar. Mungkin ini seperti hal gila yang sedang terjadi. Dan orang-orang akan mengernyitkan dahi. Dari semua itu, bukankah kita semua adalah mahluk asing dalam diri kita sendiri? Dalam tubuh kita. Dalam pikiran kita. Dengan berjalannya waktu dan pertumbuhan spiritual, kita mencoba memahami dan mempelajari diri kita sediri dan mencoba mengenali diri sendiri.

Ketika kita tahu dan mengenali apa dan siapa yang ada di dalam diri kita. Di situlah sebuah ledakan spiritual supernova yang ada dalam diri kita sedang berlangsung. Kita akan melihat dan merasakan proses sebuah kelahiran mikro semesta alam dalam diri kita. 

Comments

Popular Posts