Apa benar? Apa salah?

Manusia..
Kodratnya adalah menjalani apa yang telah di ginariskan di bumi. Menjalani kehidupan sesuai dengan apa yang kitab kitab suci ajarkan.

Wanita..
Kodratnya adalah mendampingi pasangannya dari kaum adam.

Tidak perlu diperdebatkan dengan membuka buka kitab kitab suci untuk mencari celah yang bisa di disanggah akan hal itu. Kita semua menyadari dan sadar betul akan kodrat ini. Hanya saja, keinginan yang lebih besar dari kebutuhan yang membuat sebagian dari kita lupa akan kodratnya sebagai wanita.

Bukan melupakan kodrat, tapi keinginannya yang lebih besar saja yang menutupi semua. Sebenarnya,tidak ada persoalan hanya saja kita mengingkari jawaban yang sudah ada.

Kita merasa lebih pandai dan pintar maka kita mencari jawaban jawaban lain dari jawaban jawaban yang sudah tersedia.

Tidak perlu mencari teman untuk sejalan dengan jawaban kita yang jauh dari jawaban pada umumnya. Cukup ditanyakan dalam hati kita sendiri kebenaran dari jawaban diatas. Tidak perlu mengumpulkan orang orang dan membentuk komunitas untuk menunjukkan jawaban dari kita yang sebenarnya agak melenceng. Tidak perlu juga, mengadakan diskusi diskusi untuk menjatuhkan jawaban yang benar dan membuat kesepakatan bersama bahwa jawaban yang melenceng itu adalah benar.

Apa saya benar? Apa saya salah dengan ucapan ucapan saya diatas?

Comments

Popular Posts